Berkarya Mewujudkan Indonesia Sehat

 
Hebat ... satu kata yg dapat dikatakan. Ketika Ditjen Kesmas berhasil mewujudkan acara CB Ditjen kesmas secara bersama-sama. 5 direktorat dan sesditjen. Pada kesempatan ini seluruh anggota keluarga besar Ditjen Kesmas dapat hadir dan bergabung baik.eselon 1,2,3,4 & seluruh staf. 
 
Kegiatan yang diawali dengan niat baik, untuk membangun kebersamaan di lingkup Ditjen Kesmas, agar dapat mendukung program2 Kemenkes, mendapat ridho Tuhan sehingga selama acara berlangsung cuaca sangat mendukung.
 
Dengan tema Berkarya untuk mewujudkan Indonesia sehat, warga kesmas diajak pak Dirjen Kesmas untuk memahami perubahan yang terjadi baik  secara global maupun regional serta upaya yang harus dilakukan dalam menghadapi perubahan tersebut. Pentingnya kompetensi dalam era kompetisi, membutuhkan kreativitas dan kecermatan dalam melaksanakan pekerjaan.  KARYA adalah 5 upaya untuk mendukung sukses individu dan organisasi : 1) komitmen pada tugas 2) Amanah atas kepercayaan 3) Rakyat yNg menjadi orientasi tugas 4) Yakin ada teman dan jalan keluar 5) Allah memiliki skenario dalam kehidupan kita.
Pembekalan pak DJ didukung pencerahan motivasi oleh Bapak Kartiko, yang mengajak warga Kesmas memahami arti Revolusi Mental.  Bagaimana kita dapat sukses dalam merubah pola pikir. Bagaimana karakter seorang pemimpin yang menggugah dan berinovasi, bagaimana peran komitmen dalam integritas. 
 
Pembekalan dilengkapi dengan kegiatan dialam terbuka di taman Cibodas, yang diikuti seluruh peserta tanpa memandang jabatan.  Kegiatan lintas alam dilakukan dengan riang gembira diselingi pembuatan foto tiap regu yang sangat banyak.  Tawa lepas. Joget bersam, tampaknya mampu melupakan sejenak beban pekerjaan dan menambah energi positif.  Malam keakraban yang diisi berbagai atarksi menarik dari tiap direktorat, menunjukan kemampuan anghota Ditjen Kesmas dalam berkreasi.  Acara dengan detail telah disusun oleh panitia bersama EO menjadi menarik dan berkesan, terlebih panitia masih memberikan oleh2 untuk keluarga yang ditinggal selama acara CB. 
 
Semoga kebersamaan yang terbangun, pembekalan yang membangun jiwa dapat diimplementasikan oleh tiap warga Kesmas dalam melaksanakan  tugas2nya. Semoga  



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.