IMPLEMENTASI KESEHATAN KERJA DI UPTD PUSKESMAS DTP PULOMERAK

Cilegon, Mei 2016 : UPTD Puskesmas kecamatan Pulomerak merupakan puskesmas dengan fasilitas perawatan rawat inap 24 jam yang beralamat di jalan Raya Merak Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Merak, Kota Cilegon. Puskesmas ini termasuk salah satu puskesmas yang berhasil dalam menerapkan kesehatan kerja baik untuk semua petugas di puskesmas maupun pekerja diluar puskesmas yang masuk dalam binaannya.

 

Untuk melihat langsung penerapan kesehatan kerja disana, Direktorat kesehatan kerja dan olahraga melakukan kunjungan ke Puskesmas kecamatan Pulomerak. Dalam sambutannya, Direktur Kesehatan kerja dan Olah raga drg. Kartini Rustandi, M.Kes menggarisbawahi akan penting nya pelaksanaan kesehatan kerja dasar di fasilitas pelayanan kesehatan seperti halnya Puskesmas Pulomerak dan beliau memberikan apresiasi akan adanya pos UKK binaan puskesmas kecamatan Pulomerak dan di harapkan dapat terus di dukung dan di berikan pembinaan.

 

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari pemegang program kesehatan kerja Puskesmas Kecamatan Pulomerak, Rossi, SKM, dengan memberikan presentasi mengenai “Implementasi Kesehatan Kerja di UPTD Puskesmas DTP Pulomerak. Puskesmas kecamatan Pulomerak mempunyai 2 (dua) pos UKK binaan yaitu Poa UKK Nelayan “Bahari kaltek” Kecamatan Pulomerak dan Pos UKK kuli panggul “Porter”. 

Kunjungan ini diharapkan agar Puskesmas kec Pulomerak tetap terus melaksanakan kesehatan kerja dan tetap melakukan pembinaan dan pengawasan pada pekerja informal (Murtiah -Jabfung)



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.