Marhaban Ya Ramadhan

Jumat (3 Juni 2016) : Bulan Ramadhan 1437 Hijriah sudah di depan mata dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Direktorat Kesehatan kerja dan Olahraga melakukan munggahan (3 Juni)yang bertempat di Direktorat Kesehatan Kerja dan Olah raga. Acara ini di hadiri oleh seluruh staf dan beberapa pensiunan dari Direktorat Kesehatan Kerja. Dalam sambutan nya Direktur Kesehatan kerja dan Olahraga berpesan agar dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan tetap bekerja produktif dan agar bekerja dengan ikhlas dan sabar. Untuk pegawai yang tergolong muda, sebagai generasi muda penerus bangsa dalam mengembangkan direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga agar tetap menghargai dan menghormati jasa-jasa pelopor Kesehatan Kerja terdahulu.

 

Acara ini juga mengundang bapak prawito yang memberikan tausiah akan penting puasa dengan tetap produktif. Ada 3 (tiga) hal yang membangun semangat untuk bekerja produktif yaitu pertama ; dalam bekerja hendaknya dengan suasana hati yang gembira sehingga apa yang di kerjakan dapat terselesaikan dan tidak memberatkan hati, untuk yang ke dua, bekerjalah dengan niat untuk bekerja sehingga semakin menguatkan hati kita dengan tujuan ketika kita sudah keluar rumah menuju kantor dan terakhir yang ketiga adalah bahwa kita semua harus saling memaafkan sehingga dalam bekerja dapat hubungan interaksi satu sama lain menjadi baik dan lancar serta tidak menyebabkan penyakit hati.

Acara munggahan di Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga selain berkumpul bersama dan mendengarkan tausiah, juga di isi dengan saling maaf memaafkan dan di tutup dengan acara makan bersama.

Munggahan merupakan acara pertemuan yang dilakukan menyambut bulan suci Ramadhan. Ini merupakan sebuah tradisi yang berasal dari Jawa Barat sebagai bentuk rasa bahagia masyarakat menyambut datangnya Ramadhan. Munggahan merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT dan untuk instropeksi diri dari segala kesalahan yang pernah kita lakukan kepada teman, sahabat dan atasan dengan harapan dapat diampuni dan dapat mempererat tali silaturahmi. Pada akhirnya kita memasuki bulan Ramadhan dalam keadaan bersih hati dan bersih diri.

Direktorat Kesehatan kerja dan Olahraga menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan semangat kebersamaan. Dengan munggahan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan persiapan diri sendiri, Berpuasa bukanlah halangan untuk bekerja produktif dan bekerja dengan hati ikhlas karena Allah SWT itu akan menjadi ibadah juga. Direktorat Kesehatan Kerja dan Olah raga mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin.(Murtiah, Jabfung Dit Kesjaor)



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.