PENINJAUAN PELAKSANAAN PROGRAM HEALTH SAFETY ENVIROMENTAL (HSE) DI PERUSAHAAN

Cilegon, 10 Mei 2016 : Pelaksanaan Health Safety Environmental (HSE) sangat penting di setiap perusahaan baik swasta dan pemerintah.  Penerapan HSE yang baik dapat meningkatkan produktifitas pekerja dan kesejahteraan pekerja juga lingkungan dan masyarakat sekitar perusahaan. Pada kesempatan ini, Direktorat Kesehatan kerja dan Olah raga dan Dinas Kesehatan kota Cilegon melakukan kunjungan lapangan ke PT. BP Petrochemicals Indonesia di Cilegon. Perusahaan ini bergerak dalam bidang kimia (chemical) yaitu ethilent, Purified Terephtalic Acid (PTA) atau dimetil ester dimethyl terephthalate (DMT) dan Mono Etilena Glikol (MEG)yang merupakan bahan dasar pembuatan kain polyester ataupun bahan plastik botol air mineral

Kunjungan di isi dengan kegiatan pertemuan yang diawali dengan penjelasan dari safety manager PT. BP Petrochemicals Indonesia tentang pelaksanaan dan program HSE di perusahaan kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab tentang pelaksanaan kegiatan yang ada.

Kunjungan ini bertujuan agar Direktorat Kesehatan kerja dan olahraga melihat langsung di lapangan dalam penerapan HSE disuatu perusahaan yang bergerak dalam bidang chemical dan di harapkan hasil dari diskusi dapat menjadi masukan bagi perusahaan dalam pelaksanaan K3 di perusahaan.(Murtiah -Jabfung)

 



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.