Pertandingan Tenis Meja dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52

Dalam rangka menyongsong Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kementerian Kesehatan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan olahraga di pusat maupun di daerah. Salah satu kegiatan olahraga tersebut yaitu tenis meja. Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga diberikan kepercayaan sebagai penanggung jawab kegiatan tenis meja.

 

Pertandingan tenis meja dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Oktober 2016 di Ruang Siwabessy Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan RI. Pertandingan dibuka oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga sebagai penanggung jawab kegiatan tenis meja. Pertandingan tenis meja diikuti oleh 16 peserta (Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Direktorat JenderalPelayanan Kesehatan, Pusat Kesehatan Haji, Biro Perencanaan, Sekretariat Jenderal, RS Cipto Mangunkusumo, RS Fatmawati, RS Kanker Darmais, RSUP Hasan Sadikin Bandung, RS Jiwa Grogol, RS Adhiaksa Jakarta Timur, KKP Priok, RS Persahabatan dan RS Otak Jakarta) dan yang tidak mendaftar adalah Biro Perencanaan dan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dengan alasan sedang ada Pertemuan Review Perencanaan 2017).

 

Pertandingan berlangsung dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Pertandingan dilaksanakan dengan sistem gugur (sekali bertanding jika kalah langsung gugur/pulang) namun antusiasme peserta begitu besar, banyak peserta yang melihat sampai ke final sekitar jam 17.00 WIB. Tim Ditjen Kesehatan Masyarakat kalah pada babak perdelapan final dikalahkan oleh RS Cipto MangunkusumoJakarta. Peserta yang masuk ke semi final adalah RS Hasan Sadikin Bandung, RS Cipto Mangunkusumo, RS Jiwa Grogol dan Sekretariat Jenderal. Dari keempat peserta tersebut yang maju ke final adalah RS Hasan Sadikin Bandung dan RS Jiwa Grogol. Hasil akhir dimenangkan oleh RS Hasan Sadikin Bandung (Juara I) dan RS Jiwa Grogol (Juara II). Perebutan juara ketiga antara RSCM dengan Sekjen dimenangkan oleh RS Cipto Mangunkusumo (Juara III). Pengumuman pemenang dan pemberian piala direncanakan oleh panitia HKN ke 52, pada saat Upacara puncak HKN ke 52, di Lapangan Upacara Kemenkes RI, pada tanggal 14 November 2016. (Subbag TU, 2016)



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.