PERTEMUAN PEMBENTUKAN UNIT PELAYANAN KESEHATAN TERPADU DAN JABATAN FUNGSIONAL DI KOTA CILEGON

Cilegon, 10/5 : Kesehatan kerja dasar harus dapat di terapkan di setiap tempat kerja tak terkecuali kantor PEMDA dan fasyankes lainnya. Pembentukan pos UKK untuk pekerja informal juga harus terus di galakkan agar pekerja informal dapat bekerja dengan aman, sehat dan produktif. Selain itu untuk PNS penting meningkatkan profesionalisme seperti adanya jabatan fungsional Pembimbing kesehatan Kerja. Oleh karena itu Dinas Kesehatan Kota Cilegon melaksanakan pertemuan Pembentukan unit pelayanan terpadu dan jabatan fungsional di kota Cilegon yang dilaksanakan di hotel Sari Kuring Indah, jalan Raya Serang KM 3 Cilegon. Pertemuan di hadiri oleh pemegang program terkait dan pemangku jabatan fungsional di kota Cilegon.
 
Asisten Daerah kota Cilegon Ibu Ariatna memberikan kata sambutan akan pentingnya pelaksanaan kesehatan kerja di setiap kantor PEMDA Cilegon dan di perlukan komitmen pada pekerja agar bekerja lebih produktif dan professional. Ketua tim kesehatan kerja Cilegon, dr. Sari juga memberikan kata sambutan tentang capaian kota Cilegon dalam upaya kesehatan Kerja. 
 
 
Pada kesempatan ini pula Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga drg. Kartini Rustandi, M.Kes memberikan bimbingan dan arahan tentang “Kebijakan tentang pentingnya jabatan fungsional kesehatan kerja dan unit pelayanan kesehatan kerja di kantor PEMDA kota Cilegon bagi PNS. Inti dari arahan Direktur Kesehatan Kerja dan olahraga agar setiap kantor harus memiliki tenaga jabatan fungsional dan unit pelayanan yang ada harus melaksanakan upaya kesehatan kerja dasar sesuai dengan Kepmenkes 1758/ menkes/ sk/ XII/ 2003
 

Pertemuan di tutup dengan setiap peserta menulis Rencana Tindak lanjut untuk Upaya Kesehatan kerja di unit/ tempat kerjanya masing-masing Di harapkan semua peserta dapat mensosialisasikan dan menerapkan pelayanan kesehatan kerja di tempat kerjanya. (Murtiah, Jabfung)



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.