SOSIALISASI KANTIN SEHAT, TINGKATKAN KESEHATAN PENJAMAH MAKANAN

Jakarta (19/4) – Telah diselenggarakan Sosialisasi Kantin Sehat bagi Penjamah Makanan diGedung Adyatma Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 19 April 2016. Acara ini dihadiri oleh 60 orang yang terdiri dari para pemilik gerai Kantin Kemenkes beserta penjamah makanan. Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para peserta untuk berperilaku hidup bersih dan sehat ini dibuka langsung oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, drg Kartini Rustandi, MKes beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenkes RI sebagai pengelola Kantin Sehat dr Lies Untung, SpKK.

 

Drg Kartini Rustandi, MKes menyampaikan bahwa kantin yang sehat meruapakn sarana prasarana yang mengedepankan pemenuhan gizi sesuai standar kesehatan. Selain itu sanita kantin dan lingkungannya juga harus diperhatikan untuk mencegah cemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu kesehatan para pegawai Kemenkes selain membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat. “Pembinaan Kantin di Kantor Kementerian Keehatan ini diharapkan menjadi pendukung dalam membina pegawai Kementerian Kesehatan yang Sehat dan Produktif,”pungkas drg Kartini.

 

Acara ini juga menghadirkan narasumber dari Biro Umum yang menyampaikan mengenai Pengelolaan Kantin Kemenkes, Direktorat Kesehatan Lingkungan dengan tema Prinsip-Prinsip Higiene Sanitasi Makanan, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Penyehatan Penyakit (BTKL PP) Jakarta yang menyampaikan hasil pemeriksaan laboratorium makanan dan minuman yang dijual di Kantin Kemenkes serta Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga yang menyampaikan tentang Pembinaan Para Penjamah makanan dalam ber perilakuka hidup bersih dan sehat.

 

Di akhir acara, disampaikan pula secara simbolis seperangkat alat pelindung diri (APD) berupa celemek dan topi kepada penjamah makanan dengan tujuan agar perlengkapan ini selalu digunakan untuk melindungi dari penularan dan penyebaran penyakit di lingkungan Kemneterian Kesehatan RI. (FM)



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.