WORKSHOP PENGUATAN PETUGAS KESEHATAN DI SARANA PEMERIKSAAN KESEHATAN CTKI

Kegiatan Workshop Penguatan Petugas Kesehatan di Sarana Pemeriksaan Kesehatan CTKI bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam pemeriksaan kesehatan kepada CTKI di Sarana Kesehatan Sesuai standar, meningkatkan koordinasi diantara Lintas Program dan Lintas Sektor guna meningkatkan pembinaan dan pengawasan sarana kesehatan pemeriksaan CTKI, memperkuat sistem informasi kesehatan TKI, serta mengidentifikasi permasalahan di lapangan pemeriksaan kesehatan CTKI dan merumuskan langkah pemecahan serta rencana tindaklanjutnya.

Melalui workshop ini diharapkan peserta mendapatkan pemahaman yang komprehensif dan berkomitmen untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan CTKI sesuai standar, peningkatan pembinaan dan pengawasan sarana kesehatan dalam pemberian pelayanan kesehatan terhadap CTKI dan TKI, serta pelaksanaan pencatatan dan pelaporan hasil pemeriksaan untuk mendukung pengembangan surveilans kesehatan pekerja.

Kegiatan workshop dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 18 - 20 April 2016 di Hotel Harris Mall Summarecon Bekasi. Adapun narasumber berasal dari lintas program dan lintas sektor serta organisasi profesi yaitu Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Direktur PPTKLN Ditjen Bina Penta Kementerian Tenaga Kerja, Direktur Kerjasama dan Verifikasi Penyiapan Dokumen BNP2TKI, Direktur Mutu dan Akreditasi Ditjen Pelayanan Kesehatan Rujukan, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan NAPZA, dengan materi berturut-turut berupa Arahan dan Pembukaan, Kebijakan dan Isu Strategis Pelayanan Kesehatan CTKI, Kebijakan Penempatan TKI ke Luar Negeri, Sistem Penccatatan dan Pelaporan Perlindungan CTKI pada hasil Pemeriksaan Kesehatan, Mutu dan Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Penyelenggaraan Pemeriksaan Kesehatan CTKI sesuai Permenkes No. 29 Tahun 2013, Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan CTKI, Urgensi dan Standar Pemeriksaan Kesehatan Jiwa bagi CTKI dan Penetapan Kelaikan Kerja bagi CTKI.

Peserta workshop ini mengundang sejumlah orang yang berasal dari :

- Sarana Kesehatan Milik Pemerintah masing-masing 1 orang (penanggungjawab bidang manajemen).

- Sarana Kesehatan Milik Swasta masing- masing 2 orang (perusahaan, yayasan atau perorangann yang bekerja sebagai penanggung jawab manajemen dan dokter pemeriksa).

- Dinas Kesehatan Provinsi berasal dari 18 Provinsi yang memiliki Sarana Kesehatan Pemeriksaan CTKI di wilayahnya masing-masing 1 orang.



 

Unit Kerja

Social Media

Link Terkait

Jumlah Pengunjung

.