Kampanye Masker Nasional di GBK, 40 Ribu Masker di Bagikan

Kampanye Masker Nasional di GBK, 40 Ribu Masker di Bagikan

Kementerian Kesehatan RI bersama Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan BNPN menggelar Kampanye Gerakan Masker Nasional di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu tanggal 30 Agustus 2020.

Dalam kampanye tersebut, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perekonomian membagikan 40 ribu masker secara gratis kepada pengunjung yang sedang berolahraga di kawasan GBK. Kampanye Gerakan Masker Nasional dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan kesadaran kolektif untuk selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan yang dilakukan di luar rumah termasuk juga dalam kegiatan keolahrgaaan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan kampanye ini juga dihadiri oleh atlet dan pelatih olahraga nasional antara lain Faizal Julius Ahmad (Pebasket Nasional), Furry Aswar (Pelatih Jet Ski) dan Agsa Aswar (Atlet Jet Ski).
Para atlet dan pelatih diberikan kesempatan untuk menerima secara langsung masker dari Menkoperekonomin dan Menpora sebagai simbolik dukungan atlet dalam kampanye masker.

kampanye masker nasional

Faizal Julius Ahmad dalam kegiatan temu blogger di acara yang sama menyampaikan penggunaan masker tetap dilakukan saat berolahraga secara khusus saat olahraga dilakukan di luar rumah bersama orang lain atau di tempat umum. Olahraga dengan menggunakan masker dilakukan sesuai kapasitas tubuh masing-masing, intensitas olahraga yang dilakukan hanya dengan intensitas ringan dan sedang. Olahraga dengan intensitas berat dilakukan secara mandiri di rumah atau di tempat yang terpisah dengan orang lain. Dr. Raisa Brotoasmoro menambahkan untuk olahraga dengan menggunakan masker, intensitas olahraganya yang diturunkan bukan masker yang diturunkan jika mulai terasa berat serta terasa kurang udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gedung dr. M. Adhyatma, MPH Lantai 7 No. 722.Jl. H.R Rasuna Said, Blok X-5 Kav 4-9, Jakarta Selatan, 12950

Telp: (021) 5201590 ext 7909
Fax: (021) 5201590 ext 7909

Flag Counter

Satuan Kerja Terkait: